Pacaran Sama Kakak Kelas? 5 Keuntungan Ini Cuma Bisa Dirasakan Sama Kamu yang Punya Pacar Kakak Kelas

photo credit: Twitter

Pacaran Sama Kakak Kelas? 5 Keuntungan Ini Cuma Bisa Dirasakan Sama Kamu yang Punya Pacar Kakak Kelas

424
Karena umur pacar kamu yang relatif lebih tua, dia nggak labil dan nggak ada yang namanya drama-drama. Kondisi seperti ini juga bisa membawa pengaruh yang baik loh buat kamu.

Memang yang namanya jatuh cinta itu sulit untuk ditebak kapan, dengan siapanya, dan bagaimana caranya. Kamu tidak bisa memilih momen jatuh cinta itu datang kepadamu. Sama halnya saat kamu jatuh cinta dan terpesona dengan kakak kelas kelas di sekolah. Wah, pasti di antara kamu ada yang pernah mengalami hal ini, kan? Apalagi saat kamu pacaran sama kakak kelas, pasti ada hal-hal seru yang kamu rasakan. Ternyata ada beberapa keuntungan loh dengan kamu punya pacar kakak kelas. Lihat yuk ada dapa saja keuntungannya!


1. Jadi lebih dewasa

photo credit: twicsy

Karena umur pacar kamu yang relatif lebih tua, nggak akan ada yang namanya drama-drama. Kondisi seperti ini juga bisa membawa pengaruh yang baik loh buat kamu. Kamu jadi bisa lebih dewasa karena terbiasa dengan perilaku dan pemikirannya yang lebih bijak. Dewasa berarti, kamu lebih bisa menghadapi situasi sulit, membuat keputusan yang bertanggung jawab, lebih tegas dalam hal bersikap, dan lebih mampu membawakan diri sesuai dengan kondisi yang ada. Setidaknya kamu pun pasti berusaha untuk menyeimbangkan kedewasaan pacar kamu biar nggak disebut childish. Bener kan?


2. Punya banyak kenalan

photo credit: jw.org

Saat kamu berpacaran dengan kakak kelas, tentu teman pacarmu juga akan menjadi teman-temanmu. Mulai dari teman-teman tongkrongannya, teman esktrakuliker, dan teman sekelasnya. Kamu pun akan punya banyak kenalan dan teman baru deh! Hal ini juga sebenarnya bisa memberikan dampak yang positif bagi kamu, apabila disikapi dengan bijaksana. Punya dan bertemu dengan banyak orang, kamu bisa belajar caranya bersikap dan berinteraksi dengan berbagai jenis orang. Kemampuan interpersonal dan kecerdasan sosial kamu pun meningkat.


3. Kamu bisa curi banyak ilmu darinya

photo credit: twitter

Biasanya karena dia kakak kelas, ia memiliki pengetahuan dan pengalaman yang lebih banyak dibanding kamu. Otomatis wawasanmu juga akan ikut bertambah seiring dengan interaksi yang semakin sering dengannya. Apalagi kalau kamu memiliki interest dibidang yang berbeda, kamu pun biasanya jadi sedikit banyak mengetahui atau mencari tahu hobi dia tersebut. Keuntungan lainnya adalah kamu bisa mendapat bantuan apabila ada PR atau tugas-tugas yang sulit. Makanya jangan malu-malu bertanya kalau ada PR yang susah.


4. Bisa meningkatkan percaya diri kamu

photo credit: Instagram/ficeritacinta

Puny pacar kakak kelas pastinya membuat kamu sedikit jadi pusat perhatian, apalagi kalau dia populer. Mau nggak mau kepopulerannya tertular juga ke kamu. Ketika kamu menjadi pusat perhatian banyak orang secara otomatis akan muncul perasaan bangga. Kebanggaan ini kemudian akan meningkatkan percaya diri kamu. Tapi ingat ya, jangan kemudian jadi sombong karena kepopuleran yang kamu dapatkan. Kamu harus tetap mengimbanginya dengan prestasi yang dicetak di sekolah.


5. Bikin suasana di sekolah jadi lebih seru

photo credit: Twitter

Punya pacar kakak kelas juga membuat suasana sekolah kamu jadi lebih seru. Kamu jadi punya semangat berangkat sekolah setiap hari. Eits, tapi ingat ya kamu juga harus tetap fokus dengan belajarmu. Jangan sampai waktu pacaran lebih banyak daripada waktu belajarmu!

BACA JUGA


Siapa Takut Jatuh Cinta Reborn Akhirnya Tayang! Intip Kisah Lika-Liku Percintaannya, Kamu Mungkin Pernah Alami Juga

Siapa Takut Jatuh Cinta Reborn Akhirnya Tayang! Intip Kisah Lika-Liku Percintaannya, Kamu Mungkin Pernah Alami Juga

Setelah 15 tahun berlalu, sinetron adaptasi Meteor Garden, Siapa Takut Jatuh Cinta, dibuat versi remakenya. Intip lika-liku percintaannya ...

Read more..

Tuh, banyak juga kan keuntungan yang bisa kamu dapat kalau pacaran sama kakak kelas. Eits, tapi ingat ya jangan sampai lupa belajar!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pacaran Sama Kakak Kelas? 5 Keuntungan Ini Cuma Bisa Dirasakan Sama Kamu yang Punya Pacar Kakak Kelas". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yael Engineta | @yaelengineta

Silahkan login untuk memberi komentar