Terjebak Friendzone? Tenang! Ini 9 Alasan Kenapa Friendzone Lebih Baik daripada Status Pacaran

Terjebak Friendzone? Tenang! Ini 9 Alasan Kenapa Friendzone Lebih Baik daripada Status Pacaran

480
Ingin bilang suka, takut sayangmu tak diterima. Ingin terus memendam perasaan, takut terjebak friendzone yang menyiksa. Inikah yang kamu rasakan?

Teman bisa datang dari mana saja, tak memandang asal, rupa, apalagi gender. Jika intensitas bertemu dan saling curhat semakin sering, mulai mengerti satu sama lain, artinya ia bukan lagi teman, tapi teman dekat atau yang sering disebut sahabat.

Layaknya teman, perasaan suka pada seseorang pun tak pernah dapat diprediksi datangnya. Satu kedipan mata dari orang tak dikenal saja bisa menumbuhkan benih rasa. Terlebih dalam hubungan laki-laki dan perempuan yang bersahabat, bukan tak mungkin salah satu-atau bahkan kedua pihak sama-sama memendam suka. Sayang, tak semua orang bernyali menyatakan perasaan. Namun semua punya sisi baik, begitu pula friendzone yang tak selamanya bikin galau hati.

Jika friendzone sedang kamu derita, tenang, jangan gundah gulana. Friendzone tak buruk-buruk amat, kok. Belum percaya? Berikut 9 alasan kenapa friendzone ternyata bisa lebih baik dari status pacaran.


1. Kamu nggak perlu jaim saat jalan bareng dia

Photo credit: Audiences Everywhere

Butuh waktu agar bisa benar-benar gila ketika jalan bareng pacar. Bahkan dibanyak kasus, beberapa orang malah ingin terlihat paling baik di hadapan kekasihnya, hingga akhirnya tak leluasa untuk jadi diri sendiri.

Berbeda jika bersama sahabat, karena mereka biasanya tidak akan peduli dengan tingkah laku kamu. Lebih bebas, tertawa, dan bercanda ria sesuka hati, tanpa takut dia ilfeel.


2. Bertemu orang tuanya bukan hal mengerikan!

Photo credit: Letterboxd

Coba bayangkan, memperkenalkan teman ke orang tua jauh lebih mudah dan justru menyenangkan, daripada mempertemukan pacar ke orang tua, kan? Nah, makanya jangan sedih-sedih amat saat terjebak friendzone. Kamu bisa leluasa jemput dan main ke rumah dia, tanpa takut tatapan penuh curiga dari orang tuanya.


3. Nggak akan ada jarak antara kamu dengan teman-temanmu yang jomblo

Photo credit: Evening Standard

Pernah nggak kamu merasakan perbedaan tingkah teman-temanmu, saat kamu masih single dengan saat kamu sudah taken?Mungkin yang kamu rasakan waktu besama teman kamu jadi lebih sedikit dari sebelum kamu jadian. Bahkan seakan-akan mereka menghindar kala kamu sedang bareng pacarmu. Nah, hal-hal seperti itu dijamin nggak akan terjadi pada kamu yang terjebak friendzone.


4. Tak perlu curiga dan cemburu sia-sia

Photo credit: Daniel Radcliffe Holland

Pernahkah saat kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang, sekalinya ada temanmu yang nggak sungkan ikut hang out bareng kamu dan pacarmu, tiba-tiba kamu dihantui was-was,

“Ih, dia kok cari perhatian ke pacarku sih!” atau “Ngapain sih dia jadi nyamuk di sini!”

Nah, kalau pernah, berarti mending tetap friendzone saja, kan!


5. Sosok teman selalu punya perspektif jujur terhadapmu

Photo credit: Filmezzünk!

Dengan menjalin hubungan yang ‘tak lebih dari teman,’ sahabat lawan jenismu akan lebih netral dan jujur dalam memberi pendapat tentangmu atau terkait masalah-masalahmu. Dia nggak akan melihatmu sebagai seorang pacar, namun murni sebagai seseorang yang benar-benar butuh bantuan.


6. Di dunia friendzone nggak ada kamus ‘putus lalu jadi musuh’

Photo credit: SFGate

Mayoritas pasangan-pasangan yang telah putus cinta turut memutus pula segala jalan silaturahim di antara mereka. Padahal, sejatinya mereka masih ingin berteman. Apa daya sungkan dan gengsi memaksa agar jauh-jauh dari mantan.

Untuk kamu yang masih memendam rasa pada sahabatmu, hal seperti ini adalah mimpi buruk. Makanya, stay friendzoned bisa jadi anugerah, lho.


7. Masalah antar teman lebih mudah diselesaikan dibanding ngambek-ngambekan dengan pacar

Photo credit: Hollywood

Nggak akan ada drama ngambek ke pacar seperti hubungan anak muda biasanya. Masalah antar teman lebih mudah dikomunikasikan dan diselesaikan.


8. Ketika mulai ragu, proses move on bisa lebih mudah dijalani

Photo credit: Log's Line

Dengan tetap berada di lingkaran friendzone, kamu leluasa mencari dan mengerti hal-hal tentang dirinya. Begitu menemukan sesuatu yang bagimu kurang sesuai atau memahami bahwa kalian tak cocok, kamu bisa segera menghapus perasaan kepadanya, tanpa takut kehilangan dia sebagai teman.


9. Status single membuatmu lebih bebas bergaul dengan siapa saja

Photo credit: Log's Line

Terkadang status ‘pacar seseorang’ membuatmu terkekang karena dia nggak mau kamu dekat dengan cowok atau cewek lain. Kamu pun begitu, akhirnya membatasi pergaulan karena nggak ingin membuatnya cemburu. Padahal masa muda adalah waktu mengembangkan diri, menambah teman, mencari kenalan, bergaul dan menjalin relasi dengan siapapun.

BACA JUGA


Lagu-Lagu Friendzone Buat Kamu yang Mati-Matian Ngasih Kode Tapi Cuma Dianggap Teman. Bisa Jadi Penyalur Lara Hati Kamu Nih!

Lagu-Lagu Friendzone Buat Kamu yang Mati-Matian Ngasih Kode Tapi Cuma Dianggap Teman. Bisa Jadi Penyalur Lara Hati Kamu Nih!

Sampai-sampai sudah bingung ya, Sahabat Trivia harus kasih kode bagaimana lagi sih, biar dia ngerti kalau Sahabat Trivia pengen lebih dari ...

Read more..

Jadi, sebelum benar-benar yakin membangung hubungan yang serius dengan doi, tetap menjalin pertemanan seperti biasa jauh lebih baik daripada sekadar main-main pacaran.


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Terjebak Friendzone? Tenang! Ini 9 Alasan Kenapa Friendzone Lebih Baik daripada Status Pacaran". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Tesha Nisva | @teshanisva

Silahkan login untuk memberi komentar