Film Wiro Sableng 212 Sudah Selesai Shooting! Sebelum Nonton Film Ini Tahun Depan, Ketahui Fakta-Fakta Menarik yang Bikin Kamu Nggak Nyangka Ini Dulu!

photo credit: BookMyShow

Film Wiro Sableng 212 Sudah Selesai Shooting! Sebelum Nonton Film Ini Tahun Depan, Ketahui Fakta-Fakta Menarik yang Bikin Kamu Nggak Nyangka Ini Dulu!

1.2K
Shooting film Wiro Sableng 212 sudah selesai nih! Penasaran nggak sih hal-hal menarik apa saja yang terjadi dan ada di balik proses pembuatannya?

Kamu yang termasuk generasi 80 sampai 90-an masih ingat nggak sama Wiro Sableng, tokoh pendekar fiksi dari novel berjudul sama karangan Bastian Tito? Awal tahun 2017 lalu, sudah diberitakan kalau kisah Wiro Sableng akan diangkat ke layar lebar dan diproduksi oleh Lifelike Pictures bekerja sama dengan Fox International Productions. Film yang digarap oleh Angga Dwimas Sasongko ini akhirnya rampung proses shootingnya pada awal pekan ini setelah berlangsung selama kurang lebih 2,5 bulan. Lewat akun Instagramnya, Vino G. Bastian yang berperan sebagai Wiro Sableng mengunggah sebuah video yang memperlihatkan cuplikan behind the scenes penggarapan film ini. Dari postingannya tersebut, diketahui kalau pembuatan film ini berlangsung selama 74 hari, dilakukan di 6 lokasi dan 8 set, serta melibatkan lebih dari 300 orang. Film Wiro Sableng 212 rencananya akan ditayangkan pada akhir tahun 2018 mendatang.


video credit: instagram.com/vinogbastian__

Nah, sebelum menonton Wiro Sableng 212 tahun depan, kamu perlu tahu nih fakta-fakta menarik tentang film ini serta proses pembuatannya!


Produser Sheila Timothy bocorkan desainer kostum Bidadari Angin Timur yang diperankan Marsha Timothy

photo credit: Tempo

Lewat posting-an Instagramnya, produser film Wiro Sableng 212 membocorkan kalau desainer Tex Saverio merancang kostum Bidadari Angin Timur yang diperankan oleh Marsha Timothy. Tex Saverio adalah desainer asal Indonesia yang prestasinya sudah mendunia. Sebelumnya, ia telah merancang busana untuk Lady Gaga, Kim Kardashian, serta Jennifer Lawrence untuk film The Hunger Games Catching Fire. Wah, bakal seperti apa ya kostumnya?


Jadi ajang reuni Andy /rif dan Yayan Ruhian

photo credit: Layar.id

Musisi Andy /rif dan aktor serta pesilat Yayan Ruhian ternyata pernah jadi teman seperguruan silat sebelumnya. Lewat film Wiro Sableng 212, pemeran Dewa Tuak dan Mahesa Birawa ini dipertemukan kembali dan jadi nostalgia. Andy mengatakan bahwa Yayan adalah rekan seperguruannya di Pencak Silat Tenaga Dasar di Bandung. Saat itu, Yayan berada dua tingkat di bawah Andy. "Sekarang kayak reuni. Yayan mencintai banget pencak silat. Saya ngeri lihat Yayan. Saya latihan aja ngos-ngosan dan mau muntah-muntah," tambah Andy. Seru ya, shooting film sekaligus reunian juga!


Lukman Sardi botaki rambut dan tumbuhkan jenggot demi totalitas peran

photo credit: Bintang

Aktor kawakan Lukman Sardi juga bagian dari film Wiro Sableng 212. Ia memerankan tokoh Werku Alit. Untuk memaksimalkan karakternya, ia pun memangkas habis rambutnya dan menumbuhkan jenggot. Menurutnya, merubah fisik demi kepentingan peran adalah suatu hal yang lumrah dilakukan oleh aktor dan ia tidak keberatan dengan hal tersebut.


Marcell Siahaan cedera saat shooting, tapi malah bangga

photo credit: Sidomi

Sebagai film laga, merupakan suatu hal yang wajar bagi Wiro Sableng 212 untuk memiliki banyak adegan perkelahian. Solois Marcell Siahaan pun harus melakukan sejumlah adegan tersebut hingga ia mengalami cedera. Marcell mengatakan bahwa ia tidak sengaja kena pukul di pipi, dagu, dan dada oleh Yayan Ruhian saat shooting. Namun, alih-alih merasa kesal, pelantun lagu Firasat ini justru merasa bangga karena yang memukulnya adalah sosok aktor yang kemampuan silatnya sudah dikenal banyak orang. Ada-ada saja ya!


Angga Dwimas Sasongko akui Wiro Sableng 212 adalah film terberat yang pernah ia garap

photo credit: Liputan6

Sutradara film Wiro Sableng 212, Angga Dwimas Sasongko, mengakui bahwa film laga ini merupakan salah satu produksi film terberat yang pernah dikerjakannya. Salah satu alasannya adalah karena proses shooting yang memakan waktu lebih dari dua bulan. Angga kemudian mengatakan bahwa ia akan rehat sejenak menjadi sutradara selama satu tahun dan lebih fokus sebagai produser serta menghabiskan waktu bersama buah hatinya.

BACA JUGA


Wiro Sableng yang Legendaris. Apa Kabar Pemeran Wiro Sableng Saat Ini? Coba Yuk Kita Lihat!

Wiro Sableng yang Legendaris. Apa Kabar Pemeran Wiro Sableng Saat Ini? Coba Yuk Kita Lihat!

Wiro Sableng sempat terjerumus narkoba dan kariernya perlahan-lahan redup di dunia keartisan

Read more..

Jadi, semakin nggak sabar nih menonton aksi Wiro Sableng tahun depan! Kira-kira bakal seseru apa ya, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Film Wiro Sableng 212 Sudah Selesai Shooting! Sebelum Nonton Film Ini Tahun Depan, Ketahui Fakta-Fakta Menarik yang Bikin Kamu Nggak Nyangka Ini Dulu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Tasha Pribadi | @tashapribadi

Silahkan login untuk memberi komentar